Jangan Mimpi Jadi Pengusaha Jika Bermodal Mental Tempe, Bangun Mental Ini!

bisnis mahasiswa
Manfaat Bisnis Bagi Seorang Mahasiswa.
April 16, 2018
cetak kain
Tips Mencari Jasa Print Kain yang Profesional
April 27, 2018
Mental Pengusaha yang Dibutuhkan

Menjadi seorang pengusaha tidaklah sama seperti pekerja lainnya yang melakukan pekerjaan yang sudah tentu apa saja yang harus dilakukan dan menerima gaji yang tetap setiap bulannya. Hal ini tidak berlaku bagi pengusaha, karena seberapa besar usaha yang mereka lakukan sangat menentukan kesuksesan bisnis yang sedang dibangun. Tidak harus dengan bermodal milyaran maupun triliunan anda dapat menjadi pengusaha. Bermodal skill yang baik juga dapat mengantar anda menjadi seorang yang sukses. Banyak kerja-sama yang dapat anda lakukan dengan orang dan lembaga yang dapat dipercaya. Anda dapat menjadi pengelola dana dan pihak lain sebagai penyedia dana. Hasil yang diperoleh dibagi sesuai kesepakatan yang telah di buat bersama.

Namun cukup sedikit yang bisa kita temui para pengusaha yang tetap bertahan meski diterjang angin, badai dan goncangan pada bisnis yang digelutinya. Saat mereka mengalami kerugian, tidak mencoba mencari solusi dan bertahan, tapi mereka malah menyerah dan memutuskan untuk menyudahi bisnis yang dijalani. Mental dasar yang harus dimiliki sebenarnya adalah tidak dihantui rasa takut yang berlebihan dan berani pindah dari zona aman. Sebagai calon leader, sudah seharusnya anda berani mengambil risiko yang ada karena sudah memutuskan untuk menjadi pebisnis. Beberapa mental yang harus anda miliki, diantaranya:

  • “Tidak takut mati”

Pada kehidupan yang sebenarnya kita diajarkan untuk tidak takut mati. Karena pada dasarnya hidup untuk berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan bermanfaat bagi orang lain. Mereka yang sadar akan adanya kemungkinan gagal tapi tetap berusaha untuk berhasil, maka orang tersebut “tidak takut mati” akan bisnis yang akan dijalani.

  • “Gagal masalah belakangan”

Jangan seperti kalah sebelum terjun ke medan perang. Harusnya anda mencoba untuk sukses dan merasakan kesuksesan sebelum takut gagal. Ini salah satu penyakit yang akan selalu dimiliki oleh semua orang yang tidak akan ada obatnya. Hanya dengan mencoba anda dapat melawan rasa ini.

  • Memiliki jiwa “risk taker

Risk taker bermakna pengambil risiko. Artinya anda siap dengan risiko yang ada, karena hal tersebut sangatlah wajar dalam setiap hal baru yang akan anda lakukan. Dari setiap kegagalan pastilah banyak pelajaran yang akan anda dapatkan. Mungkin jika anda gagal, setelahnya anda mencoba lagi dengan mengetahui kesalahan sebelumnya, maka hal tersebut dapat mengantarkan anda kepada kesuksesan nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *